Senin, 26 Desember 2016

SETTING ACCES POINT MODEL TL-WA701ND



PENGERTIAN 
acces point adalah suatu perangkat jaringan yang membuat jaringan wireless jadi dengan acces point kita tidak perlu mengkoneksikan ke internet dengan menggunakan kabel

LATAR BELAKANG

saya membuat untuk  orang yang ingin menyetting acces point yang bermodel tl-wa701nd

MAKSUD DAN TUJUAN

ingin berbagi cara menyetting acces point yang bermodel TL-WA701ND

ALAT DAN BAHAN
1 buah ap 
komputer/laptop
mungkin hanya ini alat yang saya gunakan

JANGKA WAKTU YANG DIGUNAKAN

mungkin waktu yang digunakan maksimal 10-20 menit

TAHAP PELAKSANAAN
pertama saya masuk browser dan menuliskan ip 192.168.0.254
kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini


dan setelah itu masukkan
user name :admin
 password :admin

dan setelah saya masuk pasti akan muncul tampilan seperti dibawah ini.saya kemudian klik next

dan setelah saya klik next lalu tampilannya akan muncul seperti di bawah ini dan maksud gambar di bawah ini adalah  akan anda jadikan mode apa contohnya: ap,multi ssid,repeter dll seperti gambar dibawah ini kemudian saya klik next


dan setelah itu akan muncul tampilan gambar dibawah ini bermaksud apakah nama ssid anda.dan disini saya menggunakan nama ssid maulanashio123 dan yang dibawahnya adalah apakan anda ingin memberi hostpot sandi atau tidak kemudian saya klik next
tapi saya disi tidak menggunakan sandi lansung klik next


setelah itu pada tampilan dibawah ini disuruh untuk memberikan ip disini saya memberikan ip 192.168.1.15 klik next

setelah itu reboot

klik ok
 
tunggu sampai selesai

KESIMPULAN
jika melakukanya sesuai prosedur maka akan berhasil untuk mambuat access ponit nya


REFERENS
referensi saya dapat dari diskusi dengan teman-teman
          

0 komentar:

Posting Komentar