Selasa, 20 Desember 2016

PENGALAMAN PERTAMA DI BLC KLATEN


                     ASSALAMUALIKUM WR.WB             
     
                         LATAR BELAKANG PEMBUAT MATERI

     Nama              : AMIN MAULANA
     Kejuruan         :Teknik komputer jaringan 
     Asal sekolah   :SMK WALISONGO PECANGAAN

pengalaman  pertama waktu di BLC  TELKOM KLATEN kesan pertama yang muuncul dari pikiran saya banyak orang yang mengunjungi tempat itu. orangnya ramah kemudian setelah itu saya teman dan guru saya menemuai Mbh SURO. orangnya memang sederhana dan itu yang saya kenal dari Mbh SURO kemudian saya dan teman saya dikenalkan oleh pembimbing waktu itu pembimbingnya cewek(mbk Tia) kata pembimbingnya apa alasan kalian magang di BLC  TELKOM KLATEN. saya menjawab ya karna ingin mencari pengalaman kemudian pembimbingnya berkata lagi kalu di BLC  TELKOM KLATEN itu bukan belajar tapi bekerja oleh karna itu kita harus siap menghadapi tanggung jawab atas semua pekerjaan yang kami lakukan salama bekerja di BLC TELKOM KLATEN dan harus selalu disiplin dan patuh terhadap peraturan yang  yang diberlakukan oleh BLC TELKOM KLATEN. kemudian guru saya pulang.setelah kami di tinggal oleh guru kami di ajak pembimbing untuk perkenalan kepada peserta lain dan giliran saya dan teman saya menadapatkan giliran untuk memperkenalan diri kemudian saya dan teman saya ditanya sama peserta lain tentang pengalaman tentang kejuruan. kami yaitu sampai mana materi disekolah yang pernah dilakukan/dipraktekkan
saya juga ditanya sama peserta lain dan saya dan teman saya senang dengan pertanyaan tersebut karena itu membuat saya lebih dekat dengan kawan kawan.itulah hari pertama untuk saya dan kawan kawan saya.walupun hari pertama kami tapi kami merasa tak canggung.  saya dan teman saya
diberitahu tentang k3 pengertian k3 yang saya pahami dari yang disampaikan
Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan jasmani maupun rohani tenaga kerja khususnya manusia pada umumnya serta hasil karya dan budaya menuju masyarakat adil dan makmur.
Dapat meminimalisir terjadinya suatu kecelakan apabila sudah terjadi kecalakaan maka kecelakaan tersebut tidak terlalu parah
Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah semua Ilmu dan Penerapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan ,PAK,kebakaran
peledakan dan pencemaran lingkungan.
Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah semua kondisi dan faktor yang dapat berdampak pada keselamatan dan kesehatan kerja tenaga kerja maupun orang lain (kontraktor, pemasok, pengunjung dan tamu) di tempat kerja
Ketiga versi pengertian K3 di atas adalah pengertian K3 yang umum (paling sering) digunakan di antara versi-versi pengertian K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) lainnya.
Semoga dapat menambah wawasan pembaca mengenai arti K3

                                    Sekian Terimakasih
 
                                  wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar