Rabu, 11 Januari 2017

MAKE VM DI PROXMOX

Pengertian 
Virtual Machine (VM) adalah emulasi dari sistem komputer. Mesin virtual didasarkan pada arsitektur komputer dan menyediakan fungsionalitas dari komputer fisik. Implementasi mereka mungkin melibatkan khusus hardware , software , atau kombinasi
Latar Belakang
membuat virtual server(1 server visik bisa dibuat beberapa virtual server sesuai sepesifikasi komputer visik server)

Tujuan
cara buat vm di proxmox

Alat dan bahan
2 buah komputer (1 komputer server yang sudah di install proxmox dan 1 untuk meremote komputer server tersebut)

Jangka waktu
1jam

Waktu Pelaksanaan 

setelah meremote server kalian pasti akan di suruh untuk login

kemudian create vm maka akan muncul tampilan seperti dibawah diatas  selanjutnya masukkan nama untuk server anda klik next
di sini di suruh memilih sistem operasi  yang digunakan saya di disini memakai sistem operasi  seperti diatas
pada gambar diatas  disuruh memasukan sistem operasi yang akan di install di vm tersebut
kemudian disuruh memasukkan ukuran hard disk disini saya memberi ukuran hard disk 200GB klik next
disini pembagian core prosesor saya disini memberi core 1 pada vm saya
pada gambar di atas disuru memasukkan ukuran ram yang digunakan pada vm anda saya disini memasukkan 3,5GB
sebelumnya lihat tutorial menambah vlan pada mikrotik.                                        gambar di atas disuruh memasukkan vlan id yang sudah dibuat di  mikrotik

disini klik finish
muncul vmke baru yang di buat                                                                               dan proses pembuatan vm selesai

Kesimpulan
vm disni saya menggunakan vlan yang terhubung ke mikrotik

Referensi
https://pve.proxmox.com/wiki/Installation




0 komentar:

Posting Komentar