Selasa, 10 Januari 2017

INSTALL PROXMOX DI VIRTUALBOX

Pengertian
Proxmox VE (Virtual Environment) adalah salah satu distro Linux dari basis Debian yang mempunyai fungsi khusus sebagai virtualisasi baik appliance maupun operating system. Proxmox berjalan dengan mode text, walaupun seperti itu Proxmox akan lebih mudah dikonfigurasi melalui akses remote dengan web based. Untuk sekarang Proxmox dengan release terbaru adala Proxmox VE 4.4

Latar belakang
denegan menggunakan proxmox yang tadinya hanya ada satu server fisik bisa membuat beberapa server virtual 

Tujuan 
Install server poxmox

Alat dan bahan
1pc yang akan digunakan untuk server
iso proxmox (dan kali ini saya menggunakan iso proxmox 4.3)

Waktu pelaksanaan 
30 menit

Tahap pelaksanaan
disini saya install proxmox di VirtualBox


 diatas adalah pemberian Ram saya disini memberi RAm 2048/2GB


ditahap ini adalah tempat pemberian kapasitas hard disk .disini saya memberi hard disk 20GB

ditahap ini kalian disuruh memasukkan iso proxmox
setelah selesai yang ini lalu klik start
langsung install
klik i agree
next
 disini disuruh memilih negara.saya memilih indonesia lalu next
selanjutnya disuruh mengisi password dan email
dan ip diatas digunakan untuk identitas network proxmox/untuk ssh dari terminal
tunggu sampai proses installasi selesai
kemudian muncul tampilan seperti di atas
kalian bisa mengakses lewat browser https://ip kalian:8006

Kesimpulan
kalian jangan sampai lupa ip address proxmox karena digunakan untuk meremote proxmox tersebut

Referensi
https://pve.proxmox.com/wiki/Installation

1 komentar: