Selasa, 31 Januari 2017

Add size upload at owncloud-9.2.1.2


Pengertian
fungsional utama adalah bahwa ownCloud adalah gratis dan open-source , dan dengan demikian memungkinkan orang untuk menginstal dan mengoperasikannya tanpa biaya pada server pribadi

Latar belakang
pada saat saya upload file dengan ukuran  5Mb tidak bisa.karena default file upload pada OwnCloud hanya 2Mb oleh karena itu saya ingin menambah size upload pada OwnCloud

Tujuan
menambah size upload pada OwnCloud

Alat dan bahan 
1.pc yang digunaka untuk ssh server
2.koneksi internet

Waktu pelaksanaan 
10 menit

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama saya ssh server  saya dan saya akan masuk sebagai super user
2.setelah masuk ketikkan perintah "nano nano /etc/php5/apache2/php.ini "

3.kemudian ctrl+w(post_max_size)

4.                        dibawah adalah ukuran default OwnCloud haya 8M
5.                        kemudian saya ganti dengan  2G
6.selanjutnya ctrl+w(upload_max_filesize)

                          dibawah ini adalah default  upload_max_filesize 2M   
7.                       kemudian saya ganti dengan 1G
8.selanjutnya ctrl+x y enter

9.selanjutnya saya coba upload file diatas 10Mb
Kesimpulan 
cara diatas itu untuk php5 karena pada saat coba pada php5.6 tidak bisa

Referensi
https://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/OwnCloud&prev=search

0 komentar:

Posting Komentar