Rabu, 19 April 2017

cara supaya tidak bisa login Via Mac address

Pengertian
pada Router Mikrotik pada saat login via Winbox itu pada saat kita login menggunakan Mac address itu bisa login.nah untuk keamana saya akan membuat tidak bisa login lewat Mac address

Latar belakang
saya tidak mau jika semua user bisa login menggunakan Mac address.dan solusinya adalah saya akan membuat tidak bisa login lewat Mac address

Tujuan
tidak bisa login via Mac address

Waktu pelaksanaan
5 menit

Tahap pelaksanaan
ok pertama saya login vi Mac address masih bisa login karena masih settingan default Mikrotik


kemudian saya masuk menu tool>Mac server terus Winbox interfaces kemudian matikan semua interfaces pada mikrotik.


pada gambar di atas sudah tidak bisa login via Mac address.jika ingin login login menggunakan ip address.

Kesimpulan
dengan menonaktifkan Mac address jadi tidak bisa login lewat Mac address dan hanya bisa login via ip address

Referensi
Buku_Keamanan_Mikrotik_Seri_1-v3  

0 komentar:

Posting Komentar