Kamis, 16 Februari 2017

Error pada slims8


Pengertian 
pada saat saya install slims8 kemudian saya hapus installan tersebut kemudian saya kembali install lagi ada erros pada saat installasi.ini dikarenakan
pada installasi silims8 tidak bisa secara otomatis memasukkan database
oleh karena itu saya memasukkan secara manual lewat terminal

Latar belakang 
ada error pada saat install slims8

Tujuan
mengatasi error yang terjadi pada slims8

Alat dan bahan
pc (yang digunakan untuk remote server)
server
koneksi internet

Waktu pelaksanaan
10 menit

Tahap pelaksanaan

1.ok pertama saya akan remote server

2.setelah itu masuk directory "/var/www/html" dengan perintah
   cd /var/www/html


3.setelah itu msuk directory slims8.3.1-akasia dengan perintah
  cd slims8.3.1-akasia

4.kemudian masuk konfigurasi konfigurasi di "sysconfig.inc.php" dengan
   perintah
   nano sysconfig.inc.php  

5.setelah itu ctrl+w DATABASE RELATED
  lalu saya akan masukkan database secara manual seperti gambar di bawah ini


6.setelah itu coba reload kembali

Kesimpulan
memasukkan database manual
Referensi
https://forum.slims.web.id/viewtopic.php?f=38&t=34

0 komentar:

Posting Komentar