Jumat, 03 Februari 2017

Change Username at Ssh Server Debian 8.6 jessie



Pengertian
ssh merupakan salah satu aplikasi yang di gunakan untuk meremote. oleh karena itu saya meremote server saya dengan menggunakn ssh.tapi server saya menggunakan sistem operasi "Debian 8.6 jessie". pada dasarnya sistem operasi "Debian 8.6 jessie" default meremote(ssh) menggunakan "Username".

Latar belakang
saya ingin mengubah meremote(ssh) bukan menggunakan "username" tapi menggunakan "root"

Tujuan
saya akan merubah remote(ssh) "username" menjadi "root"

Alat dan bahan
1 buah pc yang di gunakan untuk remote ssh server

Waktu pelaksanaan
15 menit

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama saya akan ssh server saya.
2.selanjutnya masuk sebagai super user
3.kemudian masuk nano /etc/ssh/sshd_config
4.pada "Authentificatio" di "PermitRootLogin"
  pada defaultnya  "without-password"
  di ubah menjadi "yes"

5.selanjutnya Restart "/etc/init.d/ssh restart"
6.setelah di Restart kemudian exit terus masuk sebagai root
Kesimpulan 
pada dasarnya Debian 8.6 itu saat ssh menggunakan "username" oleh karena itu saya mencoba mengganti dengan menggunaka "root"

Referensi
https://umamasfiyaul45.blogspot.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar