Sabtu, 04 Februari 2017

How to Fix phpmyadmin can't login


Pengertian
phpMyAdmin adalah gratis dan open source tool yang ditulis dalam PHP dimaksudkan untuk menangani administrasi MySQL atau MariaDB dengan penggunaan browser web . Hal ini dapat melakukan berbagai tugas seperti membuat, memodifikasi atau menghapus database , tabel , field atau baris ; mengeksekusi SQL laporan; atau mengelola pengguna dan hak akses

Latar belakang
pada saat selesai install phpmyadmin saat mau login itu tidak bisa
padahal passwordnya sudah benar
masalahnya adalah saya belum menginstall mariadb-server/mysql-server

Tujuan
install mariadb-server karena tutorial ini saya akan menginstall dengan mariadb-server

Alat dan bahan
#1 pc
#koneksi internet
Tahap pelaksaan
1.saya mencoba membuka phpmyadmin tapi tidak bisa padahal passwordnya
   sudah benar

2.ok pertama saya remote server saya
3.kemudian ketikkan perintah "apt-get install mariadb-server"
4.setelah selesai menginstall mariadb-server saya mencoba membuka
   phpmyadmin dan akhirnya bisa
Kesimpulan
pada saat kalian mengistall phpmyadmin tapi belum menginstall mariadb-server/mysql-server pasti phpmyadmin tidak bisa dibuka.
Referensi
 wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar