Sabtu, 11 Februari 2017

Install VPN client Di Mikrotik rb941


Pengertian
Sebuah virtual private network (VPN) memperpanjang jaringan pribadi melalui jaringan publik, seperti internet . Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima data melalui jaringan bersama atau publik seakan perangkat komputasi mereka langsung terhubung ke jaringan pribadi. Aplikasi yang berjalan melintasi VPN karena itu dapat mengambil manfaat dari fungsi, keamanan, dan pengelolaan jaringan pribadi

Latar belakang
latar belakang saya install VPN adalah koneksi wireless dari mikrotik saya putus nyambung.dan dengan VPN saya juga bisa meremote jaringan sekolah saya

Tujuan
install VPN di Mikrotik rb941

Alat dan bahan
Mikrotik rb941
koneksi internet 
Pc yang digunakan untuk mengkonfigurasi VPN di Mikrotik
Waktu pelaksanaan
15 menit

Tahap pelaksanaan
1. ok pertama saya buka Mikrotik saya
2. selanjutnay pilih PPP

3. setelah itu "interface>PPTPserver"

4. centang pada kolom enabled dan authentications

5. kemudian pilih secrets

6.tambahkan dengan menklik tanda "+"isi formulir berikut ini    
  Keterangan:
  Name = login UserName VPN
   Password = untuk password VPN
   Profile = pilih saja default-encription untuk menyembunyikan
   Locale address = ip untuk interface mikrotik (ip disamakan dengan ip
   PPPOE) saya sarankan menggunakan ip yang sulit dihafal untuk
   menghindari tambrakan ip.
   Remote address = ip yang diberikan untuk client

7. kemudian menambah connections
  
      keterangan

       Gateway : ip yang dimaksud adalah ip mikrotik yang diberikan untuk
        internet
       User Name : isi nama yang kalian buat di mikrotik
       Passwords : isi password yang kalian buat di mikrotik

Kesimpulan
dengan adanya VPN saya bisa remote server saya dimanapun kapanpun

Referensi 
https://en.wikipedia.org/wiki/Virtual_private_network

0 komentar:

Posting Komentar