Selasa, 28 Februari 2017

Install PPPoE client di Debian 8.6 jessie



Pengertian
Protokol Point-to-Point over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk encapsulating PPP frame dalam Ethernet frame.PPPoE dapat diimplementasikan baik dalam terpadu gerbang perumahan perangkat yang menangani kedua DSL modem dan IP routing fungsi atau dalam kasus sederhana modem DSL (tanpa routing dukungan), PPPoE dapat ditangani di balik itu pada router Ethernet-satunya yang terpisah atau bahkan langsung pada komputer pengguna

Latar belakang
install PPPoE Clent untuk mendapatkan akses internet dari PPPoE Server

Tujuan
Install PPPoE Client di Debian 8.6 jessie

Alat dan bahan
Akses dari PPPoE Server
Debian Router yang akan di install PPPoE Client

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama saya akan install PPPoE Client dengan perintah
  apt-get install pppoeconf
2.kemudian saya akan konfigurasi dengan perintah
   pppoeconf

3.gambar dibawah ini menandai eth yang akan digunakan oleh PPPoE Client


 4.dibagian ini saya di tanya maukan melanjutkan proses konfigurasi ini
    klik yes


5.pada gambar di bawah saya ditanya apakah mau menggunakan dialup dari
    PPPoE Server
    klik yes



6.kemudian gambar di bawah ini saya disuruh memasukkan PPPoE
   Client.

 7.disini adalah password PPPoE Client yang saya masukkan tadi
 

 8.di bawah ini langsung Enter saja


9.gambar dibawah ini saya diberi tahu proses bahwa konfigurasi selesai dan
   saya
   klik yes


10.kemudian coba ifconfig sudah ada apa belum ppp0 nya


11.kemudian coba ping






Kesimpulan
jadi dengan menggunakan pppoe client kita bisa mendapatkan koneksi internet dari pppoe server

Referensi
http://www.uptoayuning.io/2016/08/konfigurasi-pppoe-client-ada-debian.html

https://en.wikipedia.org/wiki/Point-to-point_protocol_over_Ethernet



0 komentar:

Posting Komentar