Jumat, 17 Februari 2017

Ganti Tema (Caljur) Pada Slims8


Pengertian
 Senayan, atau lengkapnya Senayan Library Management System (SLiMS), adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system) sumber terbuka (Open Source) yang dilisensikan di bawah GPLv3.
karena di slims itu (Open Source) maka saya mau mengubah tamanya.

Latar balakang
saya merasa dengan "Tema"bawaan pada Slims8 itu kurang menarik maka saya ingin mengganti "Tema" yang lebih bagus

Tujuan  
penggantian "Tema" pada Slims8

Alat dan bahan
pc yang digunakan untuk meremote server
server
koneksi internet 
aplikasi caljur (download disini)

Waktu pelaksanaan
10 menit

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama saya mau meremote server saya



2.lalu saya pindah ke directory /var/www/html/slims8.3.1-akasi/template/ 
  dengan perintah
cp /var/www/html/slims8.3.1-akasia/template/


3.kemudian saya ke directory /var/www/html/slims8.3.1-akasia/template/
  dengan perintah
   cd /var/www/html/slims8.3.1-akasia/template/
4.setelah masuk directory selanjutnya saya extrac caljur dengan perintah
 caljur x caljur.rar 

 5.setelah di extrac kemudian masuk ke dashboard slims
    kemudian SYSTEM>THEME

6.setelah itu active tema caljur tadi

7.setelah itu coba cek di halaman depan
Kesimpulan
jadi slims8 ini saya bisa mengganti temanya

Referensi
https://jajalwae27.blogspot.co.id/2016/12/cara-mengganti-tema-calju-di-slims-8.html
 

0 komentar:

Posting Komentar