Kamis, 23 Maret 2017

Backup VM di proxmox


Pengertian
 Dalam teknologi informasi cadangan atau proses back up, mengacu pada menyalin dan pengarsipan komputer Data sehingga dapat digunakan untuk mengembalikan aslinya setelah kehilangan data acara. Bentuk kata kerja adalah untuk cadangan dalam dua kata, sedangkan kata benda adalah cadangan.
  Tujuan utama adalah untuk memulihkan data setelah kerugian, baik itu oleh penghapusan data atau korupsi.

Latar belakang
karena Server tim kami mau di install untuk debian router jadi saya ingin membackup VM saya ke pc

Tujuan
Backup VM di proxmox ke pc

Alat dan bahan
Server yang terinstall proxmox dan ada VMnya
pc untuk Backup
koneksi internet

Waktu pelaksanaan
10 menit

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama ssh proxmox kalian


2.kemudian ketikkan perintah qm list untuk menampilkan VM yang ada di
   proxmox


3.kemudian masuk directory /var/lib/vz/dump
    cd /var/lib/vz/dump

4.selanjutnya saya akan Backup VM 2014 dengan perintah
   vzdump 2014

5.setelah itu Backup tadi saya salin ke pc


6. kemudian saya lihat backup tadi di pc dan sudah ada


Kesimpulan
Backup VM untuk cadangan sewaktu-waktu ada file yang trouble
 
Referensi
http://www.uptoayuning.io/2016/09/cara-backup-vm-pada-proxmox.html

0 komentar:

Posting Komentar