Jumat, 10 Maret 2017

Menambah User pada Mikrotik RB941-2nD

Pengertian
 Secara default di Router Mikrotik sudah terdapat satu user yang dapat mengakses RouterOS yaitu user dengan username : admin dan tanpa password
oleh karena itu pada tutorial ini saya akan menambah user

Latar belakang
Apabila user defaulf tidak bisa login pada mikrotik.maka saya membuat user cadangan untuk  jaga2

Tujuan
Pada kesempatan ini saya membagi dan menerangkang cara menambah user pada Mikrotik

Alat dan bahan
mikrotik
pc/laptop

Waktu pelaksanaan
5 menit

Tahap pelaksanaan
1.ok pertama System>User


2.kemudian (+)
  ket:
  full=user tingkat tinggi yang dapat melakukan konfigurasi seperti
       menghapus,menambah user dalam sistem mikrotik
  Write=user ini memiliki akses konfigurasi seperti pada user full.namun
        tidak dapat menambah user baru dan juga tidak dapat melakukan
        proses backup konfigurasi.
  Read=user dengan akses ini hanya bisa memonitoring tidak bisa melakukan
        konfigurasi apapun  

            
3.setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini


4.disini saya mencoba login menggunakan user yang saya buat tadi

 Kesimpulan
dengan menambah user baru untuk jaga-jaga jika user yang lain tidak bisa digunakan

Referensi
mikrotik.co.id

0 komentar:

Posting Komentar