Rabu, 15 Maret 2017

Install wordpress pada debian 8.6 jessie


Pengertian
WordPress adalah gratis dan open-source sistem manajemen konten (CMS) berdasarkan PHP dan MySQL.WordPress diinstal pada web server yang baik bagian dari layanan hosting internet atau jaringan host dalam dirinya sendiri. Kasus pertama mungkin layanan seperti WordPress.com , misalnya, dan kasus kedua bisa menjadi komputer yang menjalankan paket software WordPress.org.

Latar belakang
membuat blog/website menggunakan wordpress yang lebih mudah dalam mengelolah

Tujuan
installasi wordoress pada debian server

Alat dan bahan
web server
aplikasi wordpress

Waktu pelaksanaan
15 menit

Tahap pelaksanaan
1. ok pertama saya akan download aplikasinya dengan kode sumber
wget https://wordpress.org/latest.tar.gz

2.setelah download pindahkan file wordpress ke /var/www/html



3.saya akan masuk directory /var/www/html



 4.setelah itu saya akan ekstrac wordpress



5.setelah itu saya kasi hak akses


6.untuk melanjutkan proses penginstallan klik lets'go


7.kemudian saya membuat databasenya dulu dengan nama wordpress



8.kembali lagi ke installasi wordpressnya di bawah ini saya disuruh
   memasukkan
   Database name  =wordpress(nama database yang saya buat tadi)
   Usernsme           =root
   Password           =******(password data base kalian)
   Database Host   =localhost
   Table prefix        =biarkan saja

9.klik Run Install

4.sesuaikan dengan website yang akan kalian buat setelah itu install wordpress

5.setelah masuk halaman login kemudian saya memasukkan user & password
6.nah di bawah ini adalah tampilan depan wordpressnya
kesimpulan
installasi wordpress telah selesai dan siap digunakan 

Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/WordPress




  

0 komentar:

Posting Komentar