Jumat, 24 Maret 2017

Proxmox Create CT


Pengertian 
dengan create CT akan memudahkan dalam penginstallan tapi hanya ada satu aplikasi contohnya:saya akan menginstall owncloud dalam create CT dan didalam create CT tersebut hanya ada 1 aplikasi owncloud tersebut dan juga ada tambahan seperti Mysql,webmin.

Latar belakang
saya akan install 1 aplikasi pada 1 server dan saya menggunakan create CT

Tujuan
jika kalian menggunakan 1 server dengan 1 aplikasi maka akan cepat menggunakan create CT 

Alat dan bahan
server yang terinstall proxmox
koneksi internet

Waktu pelaksanaan
30 menit

Tahap pelaaksanaan
1.ok pertama buka proxmox

2.kemudian saya akan mendownload Templates local(pve1)>Content>Tempaltes


3.karena saya akan install owncloud maka saya pilih owncloud


4.tunggu sampai proses downloadnya selesai


5.kemudian Create VM


6.masukkan hostname dan password


7.selanjutnya masukkan tempaltes yang di download tadi

8.ruang hard disk untuk Create CT


9.jumlah core untuk Create CT


10.ruang RAM dan swap  untuk Create CT


11.masukkan VLAN Tag,IPv4 dan gateway



12.langsung finish saja


13.tunggu proses sampai selesai


14.kemudian start lalu console Create CT owncloud yang di buat tadi
   dan masukkan password MySQL(password harus Ada huruf kapital,huruf
   kecil dan angka)


15.password owncloud(password harus Ada huruf kapital,huruf kecil dan   
     angka)


16.masukkan domain


17.skip saja




18.email untuk owncloud


19.skip saja


20.disini ada beberapa fitur yang sekaligus terinstall tadi


21.kemudian masuk nano /etc/owncloud/config.php


22.masukkan ip sarver tadi


23.kemudian login dengan username & password yang kita buat tadi

Kesimpulan
dengan  menggunakan create CT akn lebih cepat

Referensi
https://www.proxmox.com




 

0 komentar:

Posting Komentar